5 Assassins Paling Sulit Dikuasai Sepanjang Sejarah Mobile Legends

 


Assassin merupakan salah satu role hero yang ada di mobile legends. Role yang satu ini terkenal dengan kesulitan dalam penggunaanya. Nah, dalam pembahasan kali ini kita akan membahas 5 Assassins Paling Sulit Dikuasai Sepanjang Sejarah Mobile Legends. Dari 5 assassin yang kami bahas di bawah ini mungkin kalian bisa memainkanya, tapi apakah kalian benar-benar bisa menguasainya?



5. Hayabusa


Tingkat kesulitan hero assassin yang satu ini bisa dibilang cukup tinggi, kebanyakan player mungkin mengatakan bahwa mereka bisa memainkan Hayabusa dan gak sesulit yang dibayangkan.  Tapi sebenarnya untuk menguasai dan memainkan Hayabusa dengan benar, ini gak semudah yang kalian kira, ada banyak hal yang perlu dipahami ketika bermain Hayabusa.

Hayabusa ini secara umum bisa dibilang Hero dengan tipe pertarungan 1 versus 1,  kalian akan kesulitan melawan hero ini kalau cuma sendirian kecuali kalian punya efek stun atau silent dan efek crowd control lainnya yang cukup lama. Hayabusa ini kurang efektif kalau digunakan untuk keadaan tim fight,  dia lebih sering digunakan untuk melakukan split push atau melakukan geng ke hero manapun yang sedang sendirian di map.

Hayabusa cuma bisa bergabung ke  tim fight di garis belakang,  untuk mengincar damage dealer musuh atau menunggu skill counter mereka digunakan  terlebih dahulu.  Skill Hayabusa yang paling sulit dikuasai adalah skill duanya, kalau kalian berhasil menguasai skill ini maka kalian akan menjadi pro player Hayabusa.  Artinya kalian belum jadi player Hayabusa yang GG, jika belum menguasai skill ini. Untuk menguasai skill ini kalian harus bisa melakukannya dengan cepat,  dan seberapa tepat timing kalian dalam menggunakannya, dan itulah yang membuat orang bisa membedakan player Hayabusa yang pro dan pemula.


4. Hellcurt

Yang ke-empat adalah Hellcurt,  tingkat kesulitan Hellcurt juga ternyata lumayan tinggi. Skill silent Hellcurt  juga termasuk salah satu yang sulit untuk dikuasai.  Karena kalau cuma melakukan silent saja ke musuh dan menggunakan skill duanya itu tidak selalu berhasil dan tepat sasaran.  Untuk menguasai Hellcurt  kita harus tahu timing yang tepat.

Kadang juga meskipun Hellcurt ini mempunyai skill silent orang masih bisa melakukan counter setelah efeknya habis.  Jadi kita harus tetap menjaga pasifnya,  dan ini adalah hal yang paling sulit saat memainkan Hellcurt. Player Hellcurt  yang bagus diukur oleh,  Bagaimana  cara dia menggunakan skill silent dan juga skill Ultimate nya. Skill Ultimate Hellcurt ini sangat penting karena  dengan ini kalian bisa menghilangkan atau menghalangi penglihatan musuh  untuk beberapa detik.  Jadi  player hellcurt yang bagus, tahu kapan dia harus menggunakan  skill Ultimate nya, dan di mana dia harus menggunakannya.

Kebanyakan player pemula biasanya lebih sering menggunakan skill Ultimate nya untuk lari atau menyelamatkan diri dari kepungan musuh, tapi kalau pro player biasanya  akan lebih sering menggunakan skill Ultimate nya untuk membantu geng tim lawan atau menciduk musuh yang sedang sendirian.  Nah jadi untuk menguasai  Hellcurt usahakan selalu menjaga stack dan silent miliknya,  Selain itu timing yang bagus adalah kunci utama dan sangat penting untuk menggunakan Hellcurt.



3. Selena

Assasin yang satu ini juga termasuk memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi, mudah digunakan tapi sulit untuk dikuasai dan sangat bergantung kepada efek stun atau  lele milik Selena. Memang kelihatannya menggunakan Selena ini cuma soal mengenai lawan dengan stun, lalu kita bisa melancarkan serangan, tapi nyatanya tidak seperti itu. Untuk menguasai Selena dibutuhkan kemampuan mengamati map yang bagus, mengetahui cara mendominasi early game dan menggunakan skill satu untuk menambah penglihatan. 

Karena Selena ini bisa membuka semua skillnya pada saat level 2,  yang mana ini artinya dia punya kelebihan untuk menguasai dan mendominasi di early game. Perbedaan Player Pro dan player normal saat menggunakan Selena adalah bergantung pada kemampuan mereka dalam menguasai Map, dan juga selalu berburu mengelilingi Map. Tetapi sekarang ini banyak player menggunakan Selena sebagai support karena kemampuannya dalam menguasai  early game berkat skill set milik Selena.


2. Gussion
 
Nah kalau tingkat kesulitan gussion ini paling tinggi jika dibandingkan 3 Assassin sebelumnya. Guision ini terkenal punya banyak combo skill, maka ini membuatnya menjadi  hero yang paling sulit untuk dikuasai, karena ketika kalian gagal melancarkan combonya maka akan ada kemungkinan besar kalian melakukan blunder dan malah mati sendiri.  Tapi ketika kalian sudah berhasil menguasai combonya dengan baik, sekali combo kalian bisa jamin 1 hero lawan akan tereliminasi.

Gussion ini adalah Assassin  burst damage terbaik saat ini, dia bisa menghasilkan damage dengan begitu besar hanya dengan sekali combo bahkan terhadap Hero Tank sekalipun.  Jadi seperti yang dikatakan tadi bahwa kesulitan utama dari Hero ini adalah combo skill nya, untuk pemula biasanya  akan lebih sering gagal menggunakan Combo, yang mana ini akan  mengacaukan gank tim mereka.

Dan tentunya timing adalah hal yang paling penting ketika kalian menggunakan Gussion,  timing yang sempurna akan membantu kalian melumpuhkan garis belakang musuh meskipun mereka dilindungi oleh tank.  Kalian juga harus punya  tangan yang cepat dan lincah untuk menguasai Gussion. 

1. Fanny

Dan Hero tersulit di antara yang paling sulit siapa lagi kalau bukan Fanny.  Fanny selalu menjadi hero yang paling sulit untuk dikuasai semenjak pertama rilis sampai sekarang. Bahkan meskipun kita tahu sangat sulit untuk meng counter hero yang satu ini tapi biasanya ini akan berakhir dengan kematian Fanny sendiri jika salah menggunakan combo.

Menguasai skill kabelnya adalah yang paling sulit saat menggunakan Fanny,  bahkan bisa dibilang butuh latihan berbulan-bulan untuk player pemula.  Player Fanny yang GG pasti tahu untuk menghadapi Hero counternya,  tapi kalau kalian tidak tahu cara menggunakan skill kabelnya maka Fanny tidak akan berguna. Tentunya ini dibutuhkan jumlah latihan yang banyak untuk menguasai Fanny. 

Meskipun sudah banyak terkena Nerf, tetapi Fanny ini masih tetap hero yang kuat, sulit untuk dikuasai dan sulit untuk di counter dan yang pasti blue buff adalah yang terpenting untuk funny Karena tanpa ini kalian tidak akan bisa memainkannya.



Nah itulah pembahasan 5 Assassins Paling Sulit Dikuasai Sepanjang Sejarah Mobile Legends. Bagaimana menurut anda? Apakah ada hero yang lebih sulit untuk dikuasai dari pada yang telah kita bahas barusan? Silahkan tuliskan komentar ada di bawah ini.

Tidak ada komentar:
Write Comment