META BARU MPL SEASON 5 MOBILE LEGENDS 2020

 

Di artkel kali ini GMLBB akan membahas pick dan ban dari MPL Indonesia Season 5, yang mana ini akan membantu kalian lebih tahu hero apa saja yang harus di prioritaskan terutama saat kalian main rank. Artikel kami kali ini berdasarkan data dan statistik dari official chanel youtube yang telah menayangkan live streaming MPL.


Kita akan liat disini hero apa saja atau siapa saja yang sering di pick, siapa yang sering di ban dan siapa yang menjadi prioritas utama untuk first pick, dan tentunya siapa saja hero yang paling menakutkan di season ini.

Langsung saja kepembahasan inti kita. Pertama kita bahas hero Assassin MPL Season 5.



Kalau untuk assassin ternyata ada Selena dan Ling yang secara umum selalu terkena pick. Meskipun ada yang mengatakan bahwa Ling ini sudah tidak terlalu over power lagi, namun nyatanya sampai sekarang ia masih terkena pick up atau ban di hamper setiap game termasuk di MPL ini.

Selena juga menjadi pilihan yang layak, Brust damage yang tinggi serta efek stund-nya bukan merupakan hal yang asing lagi untuk kita. Secara umum jika kedua hero ini di pick akan selalu ada keseruan di early game. Karena keduanya adalah hero ganker yang bisa diandalkan.



Beberapa Assassin lain juga masih ada yang digukan sesekali atau dua kali tapi secara umum Ling dan Selena adalah yang paling dibutuhkan. Bisa dibilang kalua ada yang memainkan Natalia sekarang ini menjadi suatu hal yang unik. Terutama dengan stats yang sekarang, ia tidak terlalu bagus atau berkontribusi dengan baik kecuali jika sudah masuk late game.

Tank MPL Season 5.



Kalau untuk tank, ternyata di MPL season ini di dominasi oleh ketiga tank ini, yaitu Khufra, Grock dan Baxia. Kadang Khufra ini menjadi yang paling mendominasi dengan hampir terkena ban di setiap pertandingan dan selalu di pick jika tidak terkena ban.



Selain ketiga tank tersebut, kita juga bisa melihat beberapa tank lain yang menjadi alternative pilihan untuk para pro Player di MPL season 5 ini. Akai dan Uranus ternyata juga menjadi pilihan yang layak buat mereka. Terkadang tank-tank ini juga secara umum di pick jika Khufra atau Grock gak ada, atau di pick untuk menjadi Tank tambahan.

Mage MPL Season 5



Sedangkan untuk mage ternyata Pharsa masih menjadi prioritas utama untuk di pick, lalu Harith, Lunox dan Esmeralda juga menjadi mage yang sering di pick. Cecilion menjadi mage yang sering terkena ban di Turnamen ini jadi kita akan jarang melihatnya beraksi diturnamen ini.



Mage tersebut adalah mage yang juga di pick berdasarkan strategi dan sinergi yang layak. Salah satu mage unik yang menjadi pilihan dan jarang di pake player adalah Cyclops yang dipake oleh RRQ Lemon, dengan menggunakan Cyclops positioning dan ganking menjadi krusial kalua kalian mau menghancurkan musuh. Dan ketika Lemon menggunakan Cyclops dan mendominasi musuhnya ini menjadi tontonan yang sangat menyenangkan dan menarik.

Fighter MPL Season 5



Sedangkan kalau untuk Fighter gak ada yang unik, karena yang dipake masih itu-itu aja dan muter-muter diantara hero itu aja. Kadang Chou dan Thamuz lebih sering di pick dari pada Fighter yang lain. Thamuz menjadi prioritas utama karena ketahanan dan DPS-nya yang sangat tinggi. Sedangkan Chou ini tentunya bisa dijadikan apa saja, sehingga dia juga menjadi prioritas.

Kalian juga akan melihat diturnamen ini Jawhead akan dipake sebagai support, serta Terizla dan X.Borg juga termasuk Fighter yang sering di pick.

Marksman MPL Season 5



Sedangkan untuk hero tipe Marksman dengan kekuatan Hit yang tinggi seperti Karrie dan Grangger ini menjadi bintang utama di Role ini. Damage yang dihasilkanpun juga memang benar-benar berada di level yang berbeda dengan marksman lain. Wan-wan juga pilihan yang cukup sering untuk menerapkan strategi yang berbeda, dan ternyata Bruno malah yang paling jarang di pick jika dibandingkan dengan 3 marksman tersebut.



Kimmy juga sering terkena ban di turnamen MPL ini, tapi juga sering di pick jika ada kesempatan. Dan Claude secara umum menjadi pilihan ketika Karrie atau Wan-wan terkena ban atau sudah diambil musuh duluan.

Support MPL Season 5



Sedangkan untuk hero support Carmilla dan Kaja secara umum menjadi pilihan di turnamen ini. Karena kebanyakan dari mereka lebih memilih mage tank sebagai support. Tapi Kaja ini lebih sering di pick dari pada Carmilla, yang kita tau Ultimatenya Kaja ini memang sangat berguna dihampir semua situasi.



Tapi juga dilain kesempatan kalian juga akan menemukan Diggie dan Nana, dan pick yang paling mengejutkan adalah tentunya Nana. Hero ini dipake oleh Bigertron di dua game dan dua-duanya menang.

Most Banned MPL Season 5

Berikutnya kita bahas tentang hero yang paling sering terkena Ban.



Ternyata Khufra dan Grock adalah tank yang paling sering terkena ban. Dan tentu saja tidak ada satu playerpun yang mau membiarkan dua monster ini berkeliaran di Land of Down.



Dan Kaja menjadi satu-satunya Support yang terkena ban.



Kalau untuk Marksman, Kimmy, Wanwan dan Bruno juga paling sering terkena Ban.



Sedangkan untuk Mage ada Lunox, Harith, Pharsa dan Esmeralda yang sering terkena ban



Jawhead dan Chou ada Fighter yang terkena ban di turnamen ini.



Dan Selena Bersama Ling adalah Assassin yang paling sering terkena ban. Atau yang paling sering di pick jika tidak terkena ban.



Dan ban yang paling mengejutkan adalah terjadi pada Valir, ia menjadi mage dengan jumlah ban paling tinggi diturnamen ini.



Dan hero-hero tersebut juga menjadi pilihan lain untuk di ban terutama di fase ban ke 3. Emang terlihat mengejutkan ada Natalia dan Uranus di daftar ban ini, tapi nyatanya ya memang seperti itu.

Prioritas MPL Season 5



Kalau untuk Prioritas hero selama fase ban dan pick prioritas ini jatuh ke hero-hero tersebut. Karena hero-hero ini adalah yang paling bisa merubah jalanya permainan, Hero seperti Khufra dan Grock bisa sangat mematikan jika dimainkan ditangan yang tepat. Jadi mereka prioritas utama untuk diamainkan jika tidak terkena ban.



Nah, kalau untuk fase kedua ban pick hero setelah ban ketikga mereka adalah hero-hero yang diprioritaskan. Dan mereka menjadi hero yang paling penting disini, Mage seperti Harith dan Lunox ini bagus banget sama halnya untuk Chou dan Thamuz apalagi untuk Kaja. Hero-hero ini pasti menjadi prioritas.

Nah itulah untuk pembahasan META BARU MPL SEASON 5 MOBILE LEGENDS 2020. Silahkan tinggalkan komentar anda di kolom komentar dibawah ini!

Tidak ada komentar:
Write Comment